Menghilangkan Bau Badan

Sudah pernah duduk di sebelah orang yang badannyasuper bau
Coba deh duduk dekat saya, pasti mabuk… :) :) :),  tapi sekarang udah tidak terlalu ding.

Bau badan yang terlalu menyengat membuat kita tidak percaya diri. Mau deketin seseorang yang kita sayangin aja jadi malu-malu gimana gitu...
Nah, Kali ini kita akan membahas tentang cara menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Beberapa hal tentang masalah bau badan ini menurut banyak sumber referensi dari berbagai alamat di internet adalah sebagai berikut.

Yang pertama adalah Tertib mandi. Membiasakan diri untuk mandi minimal dua kali sehari adalah usaha yang wajib dilakukan para pemilik badan. hehe... jangan lupa setelah melakukan aktifitas yang banyak mengeluarkan banyak keringat yang akan menimbulkan bau badan, kita juga harus mandi. Usahakan memakai sabun yang mengandung anti bakteri, tidak perlu terlalu wangi yang menyengat.
 
Mengeringkan badan setelah mandi sampai benar-benar kering, bila langsung memakai pakaianketika masih basah, maka air yang belum kering di badan kita juga memicu timbulnya bau badan tidak sedap karena lembab.

Jenis bahan pakaian juga berpengaruh. Pilihlah pakaian dengan bahan yang bisa menyerap keringat. Bila pakaian tidak bisa menyerap keringat dengan baik, bisa dibayangkan kelembaban yang akan tercipta dan bau yang diproduksi.

Cukur bulu ketiak. Daerah ketiak adalah lokasi paling rawan menjadi sumber bau badan. Bulu ketiak sebaiknya dicukur, karena bila bulu ketiak tumbuh subur maka keringat akan lama dan tidak cepat kering. Akibatnya tentu saja lembab, bakteri berkembang biak dengan leluasa dan ujung-ujungnya adalah bau badan.

Menggunakan deodorant/ bedak
Kita juga bisa mempergunakan semacam deodorant pada ketiak, atau juga bedak yang mengandung anti bakteri. Meskipun ada yang berpendapat, untuk pemakaian dalam jangka waktu lama tidak bagus, tetapi kadang kita memerlukannya, terutama untuk waktu-waktu tertentu. Tapi ingat untuk tidak menggunakannya pada saat tubuh kita bau, karena malah sang bau akan semakin menyengat dan bikin pusing.
Menjaga Pola makanan

Bau badan erat hubungannya dengan penyebab dari dalam, dalam hal ini adalah makanan. Kurangi konsumsi makanan dengan bumbu yang mempunyai aroma menyengat. Seperti misalnya makanan yang terlalu pedas, atau banyak menggunakan bawang merah dan bawang putih.

Kemudian kopi dengan zat kafein didalamnya, juga akan memicu bau badan yang tidak sedap. Memperbanyak minum air putih dan juga makanan sehat yang banyak mengandung serat seperti sayuran dan buah-buahan. Ini akan membantu menghilangkan bau badan dari dalam.

Jangan enggan untuk mengganti baju kalau sudah benar-benar tercium aroma yang menyengat, supaya bau yang timbul bisa tertutupi baju yang sedikit lebih wangi.

Nah kalau cara di atas udah dicoba semua, ada baiknya kita menggunakan obat-obatan atau ramuan tradisional lainnya. seperti contoh menggunakan daun sirih, daun sirsak, teh dan lain sebagainya, untuk menghilangkan bau badan.

Nah barusan sedikit share tentang cara menghilangkan bau badan, semoga bermanfaat dan ….

2 komentar:

  1. Wah, ini nih yang namanya update..Lanjutkan Bro..hehhehe..Never mind the Bau Badan, Blogging must go on...heheh

    BalasHapus
  2. Buntu nggak cuman di usus ternyata bro...
    semoga dapat ide terus... maju terus Blogger gundul :p

    BalasHapus