Rute Perjalanan Menuju Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk..., Mungkin sudah banyak blog-blog dari rekan-rekan blogger lain yang mengulas, atau bahkan memberikan peta buta untuk rute wisata ke Kawasan Air Terjun Sri Gethuk dan Goa Rancang Kencono. Nah untuk tulisan saya kali ini saya akan coba untuk mengulas dan memberikan gambaran tentang rute wisata Air Terjun Sri Gethuk.

Untuk memudahkan perjalanan rekan-rekan semua, maka perlulah jika kita mengetahui Wilayah Daerah Wisata Air Terjun Sri Gethuk. Air Terjun Sri Gethuk berada di Gunungkidul, Kecamatan Playen, Desa Bleberan, Dusun Menggoran.

Nah, dari Alamat di atas maka tujuan kita yang pertama adalah ke Gunungkidul, Jika dari Yogyakarta kita pergi ke arah timur sampai ke Jalan Jogja Wonosari. Lanjut hingga sampai ke Piyungan, terus lurus saja hingga jalan mulai menanjak melewati Bukit Bintang. Terus saja sampai perjalanan kira-kira 30 menit sampai di wilayah Hutan Rakyat Tleseh nah keluar dari wilayah hutan rakyat anda akan menemui lampu merah pertama, ambil jalan lurus. Tidak jauh dari situ ada lampu merah yang kedua ambil yang belok kanan. Sekitar satu kilometer kemudian anda akan menemui pasar dan perempatan. Itulah Kecamatan Playen. Di situ tidak ada lampu merah, silahkan hati-hati ambil arah kanan yang kemudian setelah belok kanan jalan akan menikung kekiri.

Dari Perempatan Kecamatan Playen sekitar empat ratus meter akan ada perempatan kecil tanpa lampu merah lagi, ambil arah kanan. Dari perempatan tersebut jalan mulai menyempit dan sedikit rusak. Silahkan anda berhati-hati. Lima menit perjalanan kemudian silahkan anda mulai melirik kekanan dan baca tulisan karena akan ada tulisan "Selamat Datang di Desa Wisata Bleberan". Jika anda sudah melihat tulisan tersebut berarti anda sudah masuk wilayah desa Bleberan tentunya. dan di kiri jalan akan ada Balai Desa Bleberan.

Dari Balai Desa Bleberan terus saja hingga tiga menit perjalanan atau sekitar dua menit perjalanan akan ada persimpangan kekanan dengan Tulisan Air Terjun Sri Gethuk. Silahkan ambil kanan dan perjalanan anda akan dipenuhi dengan pemandangan desa yang asli. sekitar lima sampai sepuluh menit perjalanan anda sudah sampai di Pintu masuk Air Terjun Sri Gethuk.

Nah..... Semoga cukup jelas dan bermanfaat.