Cara Membuat Gigi Nampak Lebih Putih


Apa kalau kita menyikat gigi lebih sering, akan memutihkan gigi ya?

Sebuah pertanyaan yang banyak orang tanyakan kepada dokter gigi atau ahli kesehatan, karena setiap orang pada dasarnya menginginkan gigi yang putih dan bersih. Padahal perlu diketahui jika gigi yang sehat alami warnanya tidak putih seperti salju atau lampu neon, tetapi gigi putih yang kekuninganlah yang merupakan gigi yang sehat alami, karena memiliki kandungan mineral dan kalsium yang berfungsi menguatkan email (baca: lapisan gigi terluar) gigi tersebut.

Lalu bagaimana cara merawat gigi yang baik?

Yang pertama, Kayu siwak (Salvadora persica) telah digunakan selama berabad-abad sebagai sikat gigi karena mengandung fluoride dan antibakteri alami. Sebagai alternatif alami untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Dalam beberapa penelitian kayu siwak terbukti lebih efektif mencegah plak dan radang gusi dibandingkan pasta gigi. Ada penelitian terbatas pada 24 orang berusia rata-rata 23 tahun menunjukkan bahwa penggunaan siwak 4 kali sehari selama satu bulan dapat memutihkan gigi secara signifikan.

Lanjut,

Konsumsi buah-buahan seperti apel, jambu biji, salak dan pir yang memiliki abrasivitas sehingga dapat membantu untuk mengangkat noda dan membersihkan gigi. Karena punya sifat abrasive maka mereka bermanfaat membersihkan permukaan gigi tanpa merusak email gigi kita.

Berikutnya, banyak makanan yang meningkatkan produksi air liur di mulut saat kita mengunyahnya, seperti wortel, seledri dan apel. Air liur adalah penghilang noda alami tubuh. Namun, air liur bekerja dua arah. Selain membersihkan sisa makanan dan sampah, air liur juga membawa bakteri ke seluruh mulut, yang berarti menyikat gigi dua kali sehari dan membatasi konsumsi gula adalah sama pentingnya.

Alternatif berikutnya, kita bisa gunakan stroberi dimana stroberi ini mengandung asam malat, yang juga terdapat dalam pasta gigi berpemutih. Caranya anda dapat membelah stroberi dan menggosokkan mereka pada gigi-gigi anda untuk membersihkannya sehingga gigi akan Nampak lebih putih.

Alternatif lain untuk memutihkan gigi, berkumur dengan air jeruk nipis dua kali seminggu atau menggosok gigi dengan kain lap yang dibasahi minyak zaitun selama beberapa menit, juga bisa dicoba untuk usaha membuat gigi nampak lebih putih,

Dan yang perlu diketahui juga adalah, bahwa memakan sedikit keju, susu atau yoghurt setelah makan dapat membantu mencegah kerusakan gigi dan membantu pembaruan email karena mengandung banyak kalsium dan fosfor.

Nah, sedikit ulasan tentang cara membuat gigi Nampak lebih putih.
Salam Kebersamaan.

Source:
Majalah kesehatan dot com
Ijsronline dot com

1 komentar: