Menambah Nafsu Makan

Pekerjaan yang tak pernah ada habisnya, masalah yang berubi-tubi mungkin menyebabkan anda kurang nafsu makan. Rasanya mual jika melihat nasi. Haduh, benar- benar tidak enak rasanya. Badan lemas tidak bertenaga, dan males untuk melakukan sesuatu. Tapi ada juga kemungkinan bahwa kurang nafsu makan adalah ciri-ciri awal bahwa seseorang itu akan menderita sakit.

Berikut ini kita akan berbagi tentang beberapa tips untuk menambah nafsu makan. Bukan dengan obat-obat pabrikan tetapi dengan ramuan tradisional tentunya.

Yang pertama, untuk menambah nafsu makan, kita bisa menggunakan ramuan yang terbuat dari satu genggam daun pepaya yang masih muda, satu gelas air masak dan satu sendok makan madu murni. Cara meramunya, cuci bersih daun pepaya muda tadi sampai bersih dengan menggunakan air mengalir, lalu tumbuk sampai halus. Berilah air masak lalu peraslah sekali saja, maksudnya jangan berulang-ulang seperti membuat santan kelapa. Campur perasan daun pepaya muda tadi dengan madu dan aduk hingga rata. Ramuan tersebut dapat diminum dua kali, tiap kali minum setengah gelas.

Bahan lain yang dapat digunakan untuk menambah nafsu makan adalah setengah gelas air panas, satu sendok makan madu dan setengah sendok teh serbuk mahoni. Cara meramunya adalah seduh serbuk mahoni dengan air panas yang sudah disiapkan, lalu aduk rata sambil dimasukkan madu dan aduk hingga benar-benar rata bercampur. Minumlah ramuan ini dua kali sehari setengah gelas tiap kali minum untuk menambah nafsu makan anda.

Selamat mencoba resep-resep diatas untuk mengatasi masalah kurang nafsu makan anda dan...
Salam Kebersamaan.

Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar