Manfaat Dari buah Pisang


Jika postingan yang lalu saya sudah bercerita bagaimana saya baru tahu cara menebang pohon pisang yang benar, atau kata temen saya “the proper way to negor gedhang", postingan saya kali ini juga masih bicara tentang pisang.

Pohon pisang, sangat mudah ditemukan, bahkan jika boleh saya katakan dimana ada tanah, disitu ada pohon pisang. Kenapa saya katakan demikian? karena pohon pisang sangat mudah berkembang dan beranak pinang. Dari akarnya saja akan tumbuh pohon pisang baru yang akan berakar lagi dan tumbuh lagi pohon pisang yang baru. Bahkan jika anda googling tentang bagaimana cara membunuh pohon pisang atau maksudnya memberantas supaya pohon pisang tidak beranak pinang, anda akan menemukan jawaban-jawaban yang aneh dan penuh keputus asaan. J J J. Bahkan ada jawaban yang menurut saya sangat pasti dan benar untuk membasmi pohon pisang, yaitu dengan cara ambil bulldozer, keruk tanah yang ada akar pohon pisangnya, setelah itu lahannya di cor dengan semen. He… Bukannya lebay atau mengada-ada, tapi silahkan dicoba. Hal ini menunjukkan bagaimana pohon pisang sangat mudah dibiakkan dan sangat susah untuk dibumi dan hanguskan.

Nah, sekarang waktunya kita membahas tentang manfaat dari buah pisang. Eits tunggu dulu, ada yang belum tahu buah pisang? Hehehe… gak mungkin kali ya? Tapi biar pada ingat buah pisang itu seperti apa, rasanya bagaimana, nih… gambar nya… (gambar aja ya..., kalau rasa saya aja yang cobain) Maaf kebetulan buah pisangnya sudah saya makan beberapa. Pisang Ambon yang tumbuh dibelakang rumah sih… jadi ya enak. J J

Berikut ini beberapa manfaat dari buah pisang:
  • Menyeimbangkan air dalam tubuh
  • Menurunkan tekanan darah
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Membantu transportasi oksigen ke dalam otak


Pada buah pisang yang belum matang (baca: masih berwarna ijo) mempunyai kandungan hemiselulosa yang cukup tinggi, dimana zat tersebut sangat membantu pembuangan lemak dalam darah. Pisang juga cukup bagus untuk penyakit luka lambung.

Selanjutnya adalah bagaimana cara penggunaan buah pisang yang baik selain dimakan langsung .
  1. Ambil kira-kira 100 gram pisang segar yang sudah masak (baca: berwarna kuning) , kupas kulinya dan cuci hingga bersih.
  2. Buang biji-biji pisang tersebut( jika ada)
  3. Blender pisang kupasan tadi
  4. Saat masih diblender, tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc.

Minum jus pisang ini pagi hari atau siang hari.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar