MENGATASI MABUK KENDARAAN


Anda suka melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan? tapi kadang-kadang takut karena anda termasuk orang yang mudah mabuk? Hmm... saya juga pernah merasakannya. Rasanya males sekali untuk pergi kemana-mana. Benar-benar perasaan yang menjengkelkan. Dibilang kampungan, yang ini, yang itu, tapi ya mau bagaimana lagi. Sudah gitu anda takut minum obat anti mabok kendaraan karena efek samping yang ditimbulkan, nah tentunya anda akan mencari alternatif lain untuk mengatasi mabuk kendaraan.

Saat ini sudah ada antimo sih di apotik atau di warung-warung terdekat. Tapi jika anda masih tergolong orang yang suka dengan obat tradisional, anda bisa mempraktekkan beberapa resep berikut ini untuk alternatif mengatasi mabuk kendaraan.

Di bawah ini adalah cara yang pertama, yaitu dengan meminum tiga sendok makan madu dengan dibubuhi sedikit garam. minumlah malam sebelum anda bepergian atau paling tidak satujam sebelum anda bepergian. Silahkan dibuktikan sendiri khasiatnya untuk mengatasi mabuk kendaraan.

Cara yang selanjutnya adalah ambilah sekepal ubi jalar atau sering juga "telo pendem", kemudian cuci bersih dan kupas kulitnya, makanlah ubi itu sebelum anda melakukan perjalanan untuk mengatasi mabuk kendaraan dalam perjalanan anda.

Berikutnya untuk mengatasi mabuk kendaraan anda juga bisa mengambil seibu jari jahe, bersihkan lalu masak dengan segelas air dengan api yang tidak terlalu besar. Biarkan mendidih hingga kira-kira airnya tinggal setengah. biarkan agak dingin, lalu minumlah air rebusan jahe tadi.

Ok, sekian dulu tipsnya, jika ada yang punya tips lain, silahkan komentar ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar