Cara Mengatasi Demam Berdarah


Postingan yang dulu saya pernah menulis tentang demam berdarah, Dalam postingan itu kita sudah berbagi tentang apa itu demam berdarah, penyebab demam berdarah, bagaimana ciri-ciri orang yang terkena demam berdarah. Kali ini kita akan berbagi tentang bagaimana cara mencegah demam berdarah.

Seperti yang sudah tertulis pada awas demam berdarah, virus dengue dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes Albopictus yang ada di hampir seluruh pelosok negeri. Nah pencegahan yang utama adalah membasmi nyamuk, sarang nyamuk, ataupun tempat-tempat yang berpotensi sebagai sarang nyamuk.

Untuk melakukannya kita bisa menggunakan cara-cara berikut ini:

  1. Kuraslah tempat penampungan air, dan tutup rapat-rapat.
  2. Kuburlah barang-barang bekas yang ada di sekitar rumah, terutama barang-barang yang bisa menampung air hujan, seperti kaleng bekas, botol plastik dan tempurung kelapa.
  3. Taburkan bubuk Abate atau altosid (obat pembunuh jentik nyamuk) dua sampai tiga bulan sekali.
  4. Ada baiknya kita memelihara ikan pemakan jentik nyamuk.
  5. Cegahlah gigitan nyamuk dengan menggunakan obat antinyamuk.
  6. Pasanglah kawat kassa pada jendela serta ventilasi.
Dari tips di atas yang paling perlu diingat adalah membasmi sarang nyamuk itu sendiri. Dan yang paling penting, Jagalah Kebersihan.

OK sekian dan ...
Salam Kebersamaan

4 komentar:

  1. Jenis ikan yang tepat untuk pemakan jentik apa ya Gan?
    mau nyari nich.
    terima kasih

    BalasHapus
  2. menurut saya semua jenis ikan bagus. tapi tergantung tempat yang akan kita beri ikan bukan? masak iya bak mandi kita mau dikasih lele. hehehe...
    Coba cupang aja bos, jelas hebat, atau sapu-sapu.
    #makasih sudah mampir.

    BalasHapus
  3. Hi, I wish to say that this post is awesome, nice written and include almost all important information. I’d like to see more posts like this.

    BalasHapus