Tips Mengatasi Susah Tidur


Tips Mengatasi Susah Tidur.



Pernahkah anda merasa benar-benar kesulitan untuk tidur? 
Ada saat dimana kita tidak bisa tidur, padahal badan terasa benar-benar sudah capek. Banyak sekali hal-hal yang berpengaruh ketika kita mengalami susah tidur. Banyak pikiran, kecapaian bahkan masalah yang menimpa kita juga bisa saja menyebabkan susah tidur. Pasti akan sangat menyesakkan ketika anda sudah benar-benar mengantuk tetapi mata tetep saja nggak mau diajak bekerja sama.

Nah berikut ini beberapa tips yang biasa dilakukan untuk mengatasi susah tidur.

Yang pertama adalah usahakan untuk mandi air hangat ketika badan terasa sangat capek, karena dengan mandi air hangat badan akan lebih santai atau relax sehingga kesulitan untuk tidur bisa lebih mudah di atasi.

Makan sedikit coklat menurut penelitian juga bisa kita gunakan untuk menenangkan pikiran dan perasaan kita. Sehingga tidur kita nanti akan bisa lebih mudah.

Usahakan untuk tidak berpikir terlalu keras atau memikirkan masalah – masalah yang mungkin timbul seharian tadi. Biarkan pikiran kita santai dengan bercanda-canda dengan isri, anak atau saudara atau orangtua sebelum anda pergi tidur. Dengan pikiran yang santai kita akan lebih mudah untuk tidur.

Ketika sudah di kamartidur, bacalah bacaan bacaan yang ringan seperti komik, majalah, cerpen dan sebagainya, biarkan mata anda merasa lelah. Secara nalar kita akan mengantuk ketika mata kita lelah.

Atur pernafasan anda supaya detak jantung menurun, tarik nafas dalam-dalam lalu hembuskan perlahan, ulangi beberapa kali supaya anda benar-benar merasa santai dan tenang.

Berdoa sebelum tidur juga jangan lupa! kita sudah berusaha biarkan Yang Kuasa melakukan lebihnya. Pejamkan mata anda!

Nah itu tadi beberapa tips untuk mengatasi susah tidur.

Selamat mencoba dan SalamKebersamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar