Mengatasi kedinginan



Di musim penghujan cuaca jadi tidak menentu. Di waktu siang hari, matahari akan terasa sangat menyengat.Sedangkan di malam hari, udara akan terasa sangat dingin.

Ketika kedinginan cara yang paling mudah untuk mengatasi dingin adalah tentu saja mengenakan pakaian yang lebih tebal atau jaket dan waktu tidur kita gunakan selimut yang berlapis. Di jamin hangat. Atau jika kita bisa membuat api, tentu saja akan terasa lebih hangat.

Ketika hendak pergi keluar rumah, kita bisa mempersiapkan baju hangat, sarung tangan dan kaus kaki. Atau jika perlu kita juga bisa menggunakan syal yang bisa kita lilitkan di leher agar bisa lebih hangat.
Pertanyaannya adalah, bagaimana jika sedang keluar rumah tapi tidak membawa sarung tangan, kaus kaki, atau bahkan syal ataupun meski sudah mengenakan jaket tetap merasa dingin? Nah berikut ini adalah tips yang sangat sederhana untuk sedikit mengurangi rasa dingin tersebut.

Cara yang pertama adalah dengan menutup lubang telinga kita dengan telapak tangan kita. Dengan begitu udara dingin tidak masuk melalui lubang telinga kita, atau jika mungkin, tutupi mulut, hidung dan telinga kita dengan mengangkat kaus atau baju anda sampai bisa menutupinya. Mungkin aneh, tapi silahkan dicoba deh untuk mengatasi kedinginan.

Cara yang berikutnya adalah dengan menggosok – gosokkan kedua telapak tangan anda sampai terasa hangat atau agak panas. Setelah itu usapkan kebagian mulut, hidung dan telinga anda sampai terasa hangat. Kalau di inginkan bisa juga di usapkan di leher, dada atau perut anda atau pada bagian – bagaian tubuh anda dimana anda merasa sangat dingin sampai anda merasa tidak kedinginan lagi.

Selamat mencoba tips mengatasi kedinginan.
Semoga bermanfaat dan Salam Kebersamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar