Manfaat Cokelat


Bulan Februari seperti sekarang ini, biasanya akan ada banyak sekali coklat bertaburan. Apalagi bagi kaum muda, coklat akan diberikan kepada orang - orang yang spesial. Cokelat di berikan pada orang yang spesial di hari kasih sayang di bulan Februari, entah bagaimana ceritanya hingga cokelat biasanya menjadi hadiah yang wajib diberikan.

Tapi banyak diantara kita yang mungkin belum mengetahui manfaat dari coklat. Berikut ini adalah beberapa manfaat dan kegunaan cokelat selain hanya sebagai hadiah dan makanan.

  • Mengobati batuk. Kandungan Theobromine dalam cokelat disinyalir dapat menyembuhkan batuk secara lebih baik dibandingkan obat batuk.
  • Mengurangi resiko stroke. Ada penelitian dari sebuah Universitas di Amrik mengungkapkan bahwa cokelat memiliki pengaruh yang sama dengan aspirin sebagai anti pembekuan darah. Cokelat membantu mencegah pembekuan darah sehingga mengurangi resiko terjadinya stroke.
  • Mencegah tekanan darah tinggi. Senyawa flavanol (antioksidan) dalam cokelat diindikasikan dapat membantu mencegah ekanan darah tinggi.
  • Meningkatkan daya fungsi otak. Hasil penelitian mutakhir menemukan bahwa menikmati cokelat susu batangan dapat meningkatkan daya fungsi otak. Cokelat mengandung banyak unsur yang menjadi stimulant, antara lain theobromine, phenethylamine, dan caffeine. Senyawa - seyawa tersebut sebelumnya telah ditemukan bersifat meningkatkan daya kesadaran dan  tingkat berkonsentrasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi cokelat dapat memperoleh efek stimulan yang akan menambah atau meningkatkan performa mental.
  • Mengurangi resiko beberapa penyakit misterius. Cokelat merupakan antioksidan yang baik dalam mengurangi serangan jantung, stroke, darah tinggi, dan diabetes.
Nah itu tadi sedikit share tentang manfaat cokelat. Semoga bermanfaat dan Salam Kebersamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar