Mengatasi Tersedak Makanan




Makan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia selain papan dan sandang. Maka dari itu makan adalah sebuah kegiatan yang pasti dilakukan semua manusia. 

Menikmati makanan yang lezat adalah hal yang sangat istimewa bagi manusia pada umumnya Tapi hal ini menyebabkan kita kadang-kadang jadi lupa untuk berhati-hati dalam mengunyah dan menelan makanan. Kejadiam yang sering terjadi adalah kita menjadi tersedak. Nah kali ini kita akan bahas bersama bagaimana cara kita menangani orang atau bahkan dirikita sendiri ketika tersedak.

Untuk memberikan pertolongan pertama pada penderita yang mengalami tersedak makanan adalah sebagai berikut.

Peluklah pinggang penderita dari belakang dengan posisi berdiri, biarkan kedua tangan penderita berada di belakang tubuhnya. Usahakan bagian atas tubuh korban (pinggang ke atas) menggantung kedepan. Berikutnya lepaskan salah satu tangan anda dari pinggang korban lalu kepalkan. Tekankan salah satu tangan yang mengepal tadi pada perut bagian atas penderita, di bawah tulang iga, di atas pusar penderita. Kemudian tarik kepalan anda tadi kearah atas. Ulangi beberapa kali hingga makanan tadi keluar.

Nah itu tadi sedikit tips untuk mengatasi tersedak makanan.
Semoga bermanfaat dan Salam Kebersamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar