Menampilkan Menu Pencari Pada Edit Template Blogger Tampilan Baru

Pada posting kemarin, kami sudah berbagi tentang bagaimana tampilan baru menu edit HTML di Blogger. Dimana saat ini blogger sudah menerapkan menu navigasi yang lebih enak, cepat dan mudah menurut saya. 

Tapi pada beberapa waktu yang lalu saya sedikit mengalami kesulitan ketika hendak menggunakan menu pencari di edit HTML blogger tersebut. Pencet-pencet F3 nggak keluar, karena pada tampilan yang dulu kita menggunakan tombol F3 untuk memunculkan navigasi bar pad edit HTML. sampai pusing deh.

Akhirnya pencet tombol ctrl+F nah akhirnya keluar. Huih lega rasanya. Jadi pada tampilan yang baru ini kita menggunakan tombol ctrl+F untuk memunculkan navigasi bar di edit HTML blogger. 

Namun masalah tidak selesai di sana saja, ketika hendak mencari kode "head" misalnya, kita tidak akan menemukannya dan tidak bisa keluar penandanya. Aduh pusing lagi dah.




Penyelesainnya adalah sebagai berikut. Ketika sudah masuk menu edit HTML kita letakkan dahulu cursor didalam kotak HTML, nah baru setelah itu kita tekan tombol ctrl+F, Kotak navigasi atau pencaripun akan muncul di sudut kanan atas kotak HTML, bukan sudut kanan tab engine kita. Tinggal ketik dah apa yang hendak kita cari, lalu tekan enter, dan enter lagi untuk pencarian berikutnya.

Sedikit berbagi dari Sosorojoyo, semoga bermanfaat dan ...
SALAM KEBERSAMAAN


3 komentar:

  1. I like your approach on the topic. Your article is as interesting as your previous writings. Keep up the good work, thanks a lot.

    BalasHapus
  2. thanks for your attention on my writting

    BalasHapus
  3. Reading this article was an experience. I enjoyed all the information you provided and appreciated the work you did in getting it written.

    BalasHapus