Pertolongan Pertama Pada Handphone



Saat ini, Handphone sudah sangat beragam, dari yang cuman bisa untuk telfon hingga yang bisa digunakan untuk browsing dengan kecepatan super. Merk dan harga juga bermacam-macam. Dari yang ratusan ribu sampai yang berharga puluhan juta rupiah. 

Peran handphone bagi seseorang sudah bisa dibilang vital pada masa sekarang ini. Untuk itu perawatan dan kehati-hatian dalam penggunaan pasti sangat penting. Tapi jika Handphone kemasukan air gimana ya? Apa kita harus pergi ke tukang servis Handphone? Yuk, kita bahas bersama.

Kecelakaan bisa saja terjadi bukan cuman manusia, handphone juga bisa. Handphone kemasukan air bisa karena kehujanan, keringat bahkan mungkin sekali handphone masuk ke ember, bak mandi atau empang. Kalau sudah begini apa yang bisa kita lakukan? Apa kita bisa memberikan Pertolongan Pertama Pada Handphone yang kemasukan air?

Pertama-tama adalah buka bateraihandphone yang kemasukan air dan ingat untuk tidak memasang baterai handphone tersebut atau coba-coba untuk menyalakannya dahulu. Hal ini mencegah terjadinya konsleting yang lebih parah dari handphone itu sendiri. 

Jika handphone terkena air, meski masih garansi graha ataupun toko, pastilah service center tidak akan mau jika kita klaim. Jika handphone kemasukan air, pasti akan ada bekas air di dalam mesin handphone. Kalau sudah begini segel rusak juga tidak akan masalah kan? Apabila anda memiliki alat untuk membuka handphone silahkan buka handphone sampai terbuka pada bagian mesinnya. Namun jika anda tidak punya dan tidak mampu, cukup anda buka saja chasing handphone tadi, lalu letakkan di depan kipas angin. biarkan selama 2 atau 3 hari kedepan. Jika perlu silahkan anda gunakan hairdrier milik istri atau saudara perempuan anda. Pastikan air pada handphone sudah kering. 

Jika anda pikir air sudah cukup kering, silahkan anda pasang baterai handphone anda kembali dan coba nyalakan handphone anda. Jika hidup, silahkan cek fungsi tombol-tombol, speaker microphone, dan fitur-fitur lainnya. Jika tidak, usaha terakhir adalah ke ....
Tukang Servisssss....................

Tapi perlu dicoba. Sudah berkali-kali saya mempraktekkannya dan hasilnya Tokcer.
OK, Semoga bermanfaat dan Salam Kebersamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar